Jumat, 11 Oktober 2013

Menganalisa dan Mendeskripsikan Etika Sosial

Di Hari Minggu saya melihat seorang bapak merokok didepan anaknya, sebuah tindakan yang tidak memberikan contoh yang baik. Ketika saya dalam perjalanan banyak anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor, padahal belum memiliki SIM serta saya melihat banyak pengendara roda dua yang menyerobot lampu merah serta mengambil hak pejalan kaki dengan masuk ke trotoar.

Pada hari Senin saya melihat banyak mahasiswa/ i merokok ditempat yang sebenarnya dilarang untuk merokok. Ditempat yang berbeda saya melihat banyak siswa sekolah menengah atas yang “cabut” ketika kegiatan belajar mengajar berlangsung. Kemudian, saya juga melihat banyak angkot yang menurun naikkan penumpang sembarangan, sehingga membahayakan pengguna jalan yang lain ditambah dengan ulah seorang pengendara mobil menyetir sambil menelpon, padahal dia sedang menyetir dengan kecepatan yang lumayan tinggi.
Selasa, ketika saya hendak ke warung  disekitar rumah, banyak anak kecil yang sedang mem “bully” salah satu temannya. Kemudian ketika dijalan saya melihat banyak kendaraan yang parkir sembarangan dibahu jalan, padahal terpampang jelas tanda dilarang parkir
Hari rabu saya melihat warga yang membuang sampah di kali. Didekat kali tersebut saya menyaksikan banyak pemuda-pemudi yang masih nongkrong dipinggir jalan saat adzan magrib. Dan dalam perjalanan pulang saya melihat banyak petugas yang meminta pungli pada truk-truk yang sedang melaju.
Hari Kamis banyak pengemudi mobil dijalan tol yang mendahului kendaraan lain dari bahu jalan. Dan ketika masuk jalur arteri, banyak pengemudi motor yang tidak mengenakan helm serta alat kelengkapan berkendara lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar